Search

Anggota Polisi di Bukittinggi viral karena melakukan tindakan tilang yang diduga menggunakan plat nomor tak terdaftar.

Belakangan ini, ada dugaan penggunaan motor oleh anggota polisi Satlantas yang melakukan penilangan terhadap warga dengan menggunakan plat nomor tidak terdaftar. Dalam video yang diunggah oleh akun @warga_bukittinggi, terlihat dua anggota Satlantas Polresta Bukittinggi mengendarai sepeda motor dengan helm putih dan plat polisi BA 3086 TL.

Video tersebut menunjukkan bahwa kedua personel Satlantas Polresta Bukittinggi, yang berpakaian seragam polisi, sedang menggunakan sepeda motor. Namun, nomor polisi pada sepeda motor tersebut diduga tidak terdaftar. Tentunya hal ini membuat netizen geram setelah melihat postingan tersebut.

Sebagai garda terdepan dalam keamanan lalu lintas, tindakan seperti ini tentu saja mencoreng reputasi Polantas. Kasatlantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat menyatakan bahwa pihaknya akan memeriksa kebenaran informasi tentang penggunaan plat tidak terdaftar oleh anggotanya. Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kendaraan berplat tidak terdaftar di situs Bapenda Sumbar.

Situasi ini masih dalam tahap penyelidikan dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak berwenang mengenai temuan tersebut.

0 Comments