Search

Pemkab Solok Gelar Upacara HUT RI Ke 78 di Tengah danau singkarak

Bupati Solok Epyardi Asda (di podium) sebagai pembina upacara peringatan detik-detik proklamasi di perairan Danau Singkarak, Kamis (17/8/2023). (Foto: Kominfo Kabupaten Solok)


Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat, mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023 di Danau Singkarak. Bupati Solok, Epyardi Asda, bertindak sebagai inspektur upacara dan menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan upacara ini di tengah Danau Singkarak adalah untuk memperlihatkan keindahan alam Kabupaten Solok yang memiliki pesona lima danau serta gunung talang dan alam perbukitan yang indah.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tersebut, Bupati Solok bersama jajaran Forkopimda menggunakan perahu jet ski dengan bendera merah putih dikibarkan di tengah-tengah Danau Singkarak. Acara juga dilanjutkan dengan lomba balap perahu dayung.

Bupati Solok menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam suksesnya pelaksanaan upacara di tengah Danau Singkarak ini. Ia juga menekankan pentingnya menghayati perjuangan para pendiri bangsa demi mewujudkan kemerdekaan dan kehidupan yang damai bagi generasi penerus.

Ia merasa bangga menjadi kepala daerah di Kabupaten Solok ini dan berkomitmen bersama seluruh jajaran pemerintahan serta Forkopimda untuk terus memajukan bangsa dan negara yang dicintai. Pelaksanaan upacara HUT ke-78 kali ini merupakan momen pertama kalinya setelah bendera merah putih berkibar di puncak Gunung Talang pada 17 Agustus 2022.

0 Comments