Search

Jalan Longsor di Andaleh Nagari Sariak Alahan Tigo Kab Solok Tidak Bisa Dilalui Kendaran

Kondisi jalan longsor di andaleh nagari sariak alahan tigo kabupaten solok

Sumbarnarasi.com - Kamis 9 November 2023 Tingginya curah hujan terjadi longsor akses jalan lintas kabupaten nagari sariak alahan tigo tepatnya di andaleh jorong sariak ateh, kecamatan hiliran gumanti kabupaten solok jam 18.30 WIB.


Dengan curah hujan yang tinggi membuat badan jalan penghubung talang babungo dan sariak sungai abu kecamatan hiliran gumanti amblas dan akses jalan putus. Saat terjadi longsor ini tidak ada korban nyawa tetapi jalan tidak bisa di akses kendaraan.

Terkait bencana longsor ini mahasiswa sariak sungai abu juga siap tegas untuk melakukan penggalangan dana untuk perbaikan jalan longsor ini, namun dengan kondisi jalan yang longsor parah ini dibutuhkan dana lebih kurang seratus juta untuk perbaikan, tentu dengan dana penggalangan tidak akan mencukupi untuk perbaikan jalan longsor ini, kecuali ada bantuan dari pemerintah daerah.

Tim media sumbar narasi berharap semoga ada bantuan dana kabupaten, kondisi jalan yang longsor ini cepat diperbaiki oleh pihak pemerintah kabupaten solok/sumatera barat, karena jalan penghubung talang babungo dan sariak sungai abu ini adalah satu satunya jalan akses utama.

0 Comments