Search

Pembukaan Basic Training LK 1 HMI Cabang Solok Komisariat STAI di SKB Muara Panas Resmi Dibuka

Foto bersama usai pembukaan Basic Training LK 1 HMI Cabang Solok Komisariat STAI
Sumbarnarasi.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Solok Komisariat  STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Solok Nan Indah resmi buka Basic Training Latihan Kader (LK) 1, Selasa, (26/12/2023).

Pembukaan Basic Training LK 1 ini diawali dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan di SKB Muara Panas Kabupaten.

Sebanyak delapan peserta dari berbagai Komisariat yang ada di solok terlihat antusias mengikuti pembukaan Opening Ceremony Basic Training Latihan Kader 1 yang diadakan oleh HMI Komisariat  STAI Solok Nan Indah. Basic Training LK 1 yang bertajuk, "Menumbuhkan kader HMI yang berintegritas dan loyalitas dalam berorganisasi dengan semangat kebangsaan dalam bingkai keislaman."

Ketua panitia, Azil Rahman dalam laporan kegiatannya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang membantu mensukseskan acara Basic Training LK 1 ini.

Saat berlangsungnya pembukaan yang dihadir oleh Puji Yulio selaku Ketua Umum HMI Cabang Solok, Ketua Umum Komisariat STAI Cabang Solok, juga dihadiri Oleh Koordinator Presidium KAHMI Bapak Ramadhani Kirana Putra yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solok. 

Puji Yulio Selaku Ketua Umum HMI Cabang Solok menyampaikan "Kita sebagai Mahasiswa tak cukup menimba ilmu didalam kampus saja, apalagi persoalan-persoalan sosial, maka Perlunya Wadah bagi mahasiswa untuk melakukan praktik-praktik keilmuan dan pembentukan karakter sebelum memasuki dunia nyata, salah satu wadahnya yaitu HMI yang nantinya peserta akan di latih selama 4 hari kedepan. 

Selama proses LK1 Berjalan, tentu akan di bekali dengan berbagai materi, dan silahkan nanti maksimalkan aktif serta asah kemampuan selama proses LK1 berjalan. 

Ketum juga menyampaikan "kita sebagai mahasiswa di tuntut untuk mengasah segala bentuk dari kemampuan mulai dari pengembangan diri untuk menyambut masa depan diri sendiri, Umat dan bangsa nantinya."

Di Himpunan Mahasiswa Islam kita di didik, di asah, dan di tempa dengan bentuk mekanisme-mekanisme Perkaderan yang terstruktur, mulai dari peserta, panitia, pengurus, instruktur, dan pemateri nantinya. 

Dengan segala bentuk mekanisme yang dilalui, kader HMI di tuntut untuk mampu merealisasikan segala bentuk ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di asah di kampus dan Himpunan berguna bagi diri sendiri, umat dan bangsa nantinya, Entah itu nanti kader HMI mengabdikan diri di pemerintah maupun di swasta. 

Ketua Umum juga memberi penekanan kepada seluruh kader HMI dan Peserta bahwa Himpunan Kita Ini merupakan Organisasi Perkaderan, bukan Organisasi Politik jangan sampai kita yang baru-baru nanti salah tafsir, karna banyak kader HMI melakukan perebutan jabatan didalam kampus sebagai tempat untuk belajar, dan alumni juga banyak yang sedang Berjuang untuk Pemilu 2024.

Semoga LK1 yang di selenggarakan oleh Komisariat STAI kali ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses nantinya.


0 Comments