Search

Ribuan orang Memperingati HGN dan HUT PGRI KE-78 Dihadiri Langsung Oleh Bupati Solok

Sebanyak 6000 orang hadir memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-78 di Kabupaten Solok (foto : Dok Pemkab.solok)

Sumbarnarasi.com - Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-78 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Sabtu, 2 Desember 2023, diadakan acara Jalan Santai Bersama di Alahan Panjang Resort.


Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Ketua PGRI Kab. Solok DR. Irnes Jakli Sy, M.Pd, Ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Solok, Kepala Paud, TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Solok, serta para guru tenaga pendidik di Kabupaten Solok.


Bupati Solok secara resmi membuka acara yang diikuti oleh sekitar 6000 guru di Kabupaten Solok.


Dalam laporannya, Ketua PGRI Kab. Solok menyampaikan bahwa pada tahun sebelumnya, Hari Guru Nasional telah diperingati di Dermaga Danau Singkarak, dan tahun ini dilaksanakan di Alahan Panjang Resort. Hal ini merupakan kontribusi dari para guru dalam mendukung promosi sektor pariwisata Kabupaten Solok. Diharapkan melalui kegiatan ini juga dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.


Di bawah kepemimpinan Bupati Solok, telah dirasakan manfaat pendidikan yang banyak, terlihat dari pembangunan fisik dan infrastruktur di seluruh SD dan SMP di Kabupaten Solok.


Bupati Solok menyampaikan bahwa pengorbanan yang dilakukan oleh para guru tidak dapat dinilai dengan uang, dan ia mengungkapkan rasa terima kasih yang besar kepada para guru yang telah mendidik anak-anak di Kabupaten Solok agar menjadi individu yang berguna di masa depan.


Berkat perjuangan bersama Solok Super Team dan bimbingan dari para guru kepada para murid, Kabupaten Solok berhasil meraih penghargaan Rapor Mutu Pendidikan Tertinggi se-Sumatera Barat dari Kementerian Pendidikan. Bupati yakin dan percaya bahwa apa yang telah dilakukan harus ditingkatkan, dan kebersamaan yang telah dibangun harus dijaga dan dilanjutkan sepanjang waktu.


Setelah kegiatan, dilakukan pembagian doorprize kepada peserta jalan santai yang beruntung melalui undian sebelum keberangkatan.


Sebelumnya, pada malam tanggal 1 Desember 2023, juga diadakan kegiatan Malam Keakraban Guru Se-Kabupaten Solok yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar, S.Pd, MM., M.Si, dihadiri oleh seluruh peserta dan tamu undangan.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan mengajak kepala sekolah dan guru-guru di Kabupaten Solok untuk bersatu dalam visi dan misi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik di masa depan.


Salah satu upaya yang dapat ditingkatkan adalah melaksanakan Kurikulum Merdeka di setiap sekolah dengan maksimal, untuk mendukung kreativitas siswa dalam proses pembelajaran dan memudahkan guru dalam proses pengajaran.


Kabupaten Solok telah menjadi yang terbaik dalam kategori Penilaian Delta Assessment Nasional Tertinggi di Sumatera Barat, yang menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan terbaik di Sumatera Barat.


Harapan semua adalah agar pendidikan di Kabupaten Solok terus meningkat dan melahirkan generasi yang cerdas dan berkualitas untuk kesuksesan Kabupaten Solok di masa depan.

0 Comments