Search

Memprihatinkan, Kerusakan Jalan di Andaleh Nagari Sariak Kab Solok Semakin Parah Akibat Longsor

Kondisi Terbaru Jalan di Andaleh Nagari Sariak Alahan Tigo Kab Solok Semakin Parah Akibat Longsor
Sumbarnarasi.com - Jalan utama Talang Babungo menuju Nagari Sariak Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti tepatnya di Andaleh Jorong Sariak Ateh semakin rusak akibat curah hujan yang tinggi.

Awal terjadinya longsor ini, Kamis 9 November 2023 lalu, tingginya curah hujan membuat bahu jalan amblas dan akses jalan terputus. Sebelumnya sudah dilakukan perbaikan mengunakan alat berat namun sampai januari 2023 ini curah hujan terus meningkat dengan kondisi cuaca yang buruk.

Saat ini, jalan di andaleh ini sudah sangat memprihatinkan, sangat sulit dilalu kendaran motor maupun mobil karena jalan ini merupakan akses utama penghubung nagari talang babungo menuju sariak alahan tigo. Akses jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Nagari Sariak Sungai Abu dan Talang Babungo.

Terkait hal ini, Nur Sida mengomentari langsung postingan di grup FB S3.SARIAK SUNGAI ABU SAIYO ia mengatakan, Lahawla walakuata illabillah sangat parah sekali jalan menuju kampung sariak Alahan Tigo dan Sungai Abu semoga pemerintah sukses menindaklanjuti berbaikan jalan sampai tuntas agar lancar kembali.





0 Comments