Search

Mahasiswa UMMY SOLOK Kembali Berprestasi di Kancah Nasional



Kamis, 13 Juli 2023  -  Keseimbangan antara pengetahuan-potensi akademik dan non-akademik dapat saling melengkapi dalam menggapai suatu prestasi, Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok Sumatera Barat, bahwa Mahasiswa UMMY kembali mendapatkan prestasi di tingkat nasional Tahun 2023,  adapun Prestasi yang didapatkan antara lain di Bidang Olahraga, Bidang Pemuda dan Kebudayaan.

Di bidang Olahraga, seorang mahasiswi Prodi Ilmu Hukum UMMY Solok atas nama Diva Rahmi Dilsiana berhasil meraih medali Emas pada kejuaraan Nasional Atletik yang dilaksanakan di Solo Jawa Tengah pada tanggal 20 - 26 Juni 2023

selain itu, Mahasiswi Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMMY Solok atas nama Feni Kurnia, memperoleh medali Perak pada kejuaraan FORNAS Jawa Barat ke VII yang dilaksanakan pada tanggal 02 - 09 Juli 2023 di Bandung.
sedangkan dibidang Pemuda dan kebudayaan, Seorang Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMMY, atas nama Joko Arbi yang merupakan Presiden Mahasiswa UMMY Terpilih Tahun 2023 - 2024 berhasil meraih prestasi pada ajang Duta Kebudayaan yang dilaksanakan di Bali pada Tanggal 07 - 11 Juli 2023, adapun prestasi yang diraih yakni.

1. Top 1 Olahraga Duta Kebudayaan Indonesia 2023.
2. Top 1 Sosial Media Duta Kebudayaan Indonesia 2023.
3. Duta kebudayaan Indonesia 2023 Kepulauan Barat.
4. Wakil 3 Duta Kebudayaan Indonesia 2023.

itu semua mereka dapatkan  tidak lepas dari Dukungan, Doa dan Usaha yang diiringi dengan ketekunan dan Kesabaran. Civitas akademika UMMY Solok mengucapkan selamat kepada mahasiswa  yang sudah menorehkan prestasinya dalam olimpiade dan kejuaraan di tingkat nasional. Semoga prestasi ini menjadi pemicu dan motivasi untuk Mahasiswa UMMY lainnya agar terus berkompetisi dan memberikan yang terbaik untuk Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok  dan daerah Solok Sumatera Barat.

Dr. Tri Astuti, S.Pt., M.P. selaku wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UMMY Solok menyampaikan bahwa prestasi demi prestasi mudah mudahan terus dapat diraih mahasiswanya pada bidang yang lainnya. beliau juga menyampaikan agar mahasiswa terus berupaya mengembangkan bakat dan minat agar potensi yang mereka miliki dapat tersalurkan.

Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, M.P. selaku Rektor UMMY juga berharap agar UMMY menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun, dan beliau juga berterima kasih kepada mahasiswa dan Mahasiswi yang telah mengharumkan Nama UMMY Solok di Kancah Nasional. tutup Rektor UMMY.

0 Comments