Search

DPW PKS Sumbar gelar lomba baca teks proklamasi mirip bung karno tingkat wilayah sumatera barat tahun 2023

Dokumentasi foto bersama di DPW PKS Sumbar Padang (Foto Egise official)

Sumbarnarasi.com-Fraksi DPRD PKS Sumbar DPW PKS Sumbar mengadakan lomba baca teks proklamasi mirip bung karno tingkat wilayah sumatera barat tahun 2023 dalam menyambut 78 tahun indonesia merdeka, dengan adanya lomba ini tentu membangkitkan kembali semangat para peserta lomba yang berjuang dalam menggapai 3 orang juara terbaik.

Ketua fraksi PKS DPRD Sumbar Nurfirman Wansyah sekaligus dewan juri lomba, saat memberikan sambutan beliau mengatakanSebanyak 51 Orang peserta yang ikut serta mendaftar dari berbagai daerah sumatera barat selanjutnya diseleksi sebanyak 38 orang dan menuju finalis sebanyak 10 orang yang hadir dari berbagai daerah sumatera barat yaitu Kabupaten pesisir selatan, payakumbuh, pesisir selatan serantih, kota solok, kabupaten Pasaman barat, pesisir selatan, kab padang pariaman, payakumbuh, dan kota padang, Dari 10 finalis ini akan dikirim kembali ke bali untuk tingkat nasional nantinya.

Beliau juga berharapan semoga yang dikirim DPW PKS Sumbar nanti juga membawa prestasi sumatera barat ditingkat nasional.

Dokumentasi saat penyerahan hadiah kepada pemenang lomba

Sesuai tema lomba baca teks proklamasi mirip bung karno, hal ini tentu tidak sekedar mencari pemenang terbaik saja tetapi juga Melanjutkan nilai nilai perjungan para pejuang untuk mengisi kemerdekaan. Karena Nilai nilai ini sudah mulai luntur, Ketua fraksi PKS DPRD Sumbar Nurfirman Wansyah juga berharap dengan adanya lomba baca teks proklamasi ini semoga ada generasi muda kita yang mempunya suara mirip bungkarno dan kembali membangkitkan kembali semangat juang generasi muda dari berbagai daerah sumatera barat ini.

Isatir Rodiah salah satu pemenang lomba mengatakan bahwa lomba ini dengan tema baca teks proklamasi mirip bung karno tentu akan mengacu semangat pemuda pemudi untuk ikut berpartisipasi dalam mengingat jasa para pahlawan, dengan adanya lomba ini juga memotifasi pemuda/i khusnya sumatera barat, dan juga untuk memotifasi semangat nasionalisme dan patriotisme, Karena pada saat sekarang ini pemuda/i sudah jauh sekali dari nilai nilai nasionalisme.

Dengan kegiatan atau agenda yang di adakan oleh DPW PKS Sumbar ini semoga terus memberikan hal hal positif serta membuka ruang untuk para generasi muda, karena kami lihat 90 persen pesertanya adalah dari pemuda pemudi yang berasal dari berbagai daerah sumatera barat, Semoga DPW PKS Sumbar selalu memberikan hal positif kedepannya.

0 Comments