Search

Memeriahkan HUT RI ke 78, Murid SDN 24 Sungai abu Melaksanakan Pawai Bersama

Foto bersama di pasar baru jorong balai garabak

Dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 Murid SDN 24 Sungai abu Melaksanakan pawai dari kelas satu SD sampai Kelas enam. Acara pawai yang sangat meriah ini juga dihadiri langsung oleh guru SDN 24 Sungai Abu.

Pawai ini mulainya dari SDN 24 Sungai Abu menuju pasar baru sungai abu di jorong balai garabak, Saat berlangsungnya pawai di jalan, anak anak sangat semangat menyanyikan lagu lagu kemerdekaan salah satunya adalah lagu 17 Agustus tahun 45.

Suasana di Kecamatan hiliran gumanti, nagari sungai abu jorong sungai kaluang ini semakin semarak dengan partisipasi anak anak yang mengikuti pawai yang mengesankan. Dengan semangat dan antusiasme yang membara. Acara pawai yang sangat meriah dalam memperingati hari kemerdekaan ini juga dihadiri oleh beberapa masyarakat yang terkhususnya masyarakat sungai kaluang dalam mendampingi anak mereka masing masing yang ikut serta dalam acara pawai ini.

Tujuan pawai yang melibatkan anak ini tentu untuk membangkitkan kembali semangat anak anak tentang hari kemerdekaan agar sejarah sejarah kemerdekaan tidak hilang begitu saja.  Seterusnya juga mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang sudah membela bangsa Indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

0 Comments