Search

SEBUAH IKHTIAR UNTUK MEMBANGUN BUDAYA POLITIK BARU

Oleh : Fauzi Maulana

EXs: sekretarism umum HMI Cabang Solok

(staff ahli dapil DPR RI)

Politik adalah bagaimana cara untuk mencapai tujuan. Tujuan yang baik mesti disampaikan melalui narasi ide dan gagasan, bukan dengan angka ratusan ribu atau puluhan ribu rupiah, jika hal itu terus berlanjut maka kita sama saja merelakan hidup kita dan masyarakat lainnya pada beberapa digit angka tersebut.

Melihat kondisi politik belakangan yang rawan terhadap politik transaksional sepertinya sudah semestinya dihentikan. Bahwa meminta dukungan masyarakat agar nanti di coblos ketika pemilihan dengan memberikan amplop atau yang lainnya adalah bukti nyata politisi kita tidak ikut serta mencerdaskan masyarakat. Kita sering rela memberikan dukungan kepada politisi dengan harga beberapa digit angka pada uang kertas. Maka terimalah pembodohan itu akan terus berlanjut. Maka saksikanlah lingkaran setan itu akan terus terjadi. Maka jangan salahkan jika nanti 5 tahun ke depan caleg pilihan kita tidak berbuat apa-apa sebab kita ikut serta dalam mensukseskan si caleg.

Di era yang katanya masyarakat sudah cerdas memilih maka itu sudah mesti dibuktikan dengan siapa yang akan kita pilih pada 14 february mendatang. Seperti kata salah satu musisi Indonesia "5 menit untuk 5 tahun".

Hampir 16 jam sehari bersama abang  MUHAMMAD AFDAL,SE DT.PANGULU SATI kampanye yang dilakukan soal ide dan gagasan, tentang apa garis perjuangan beliau. Ketika ada beberapa masyarakat dengan iseng menanyakan "ada amplop?", maka jawaban beliau singkat dan selalu sama "jika Allah meridhokan, maka insya Allah tidak pun dengan dukungan bapak/ibuk amanah itu akan ditumpangkan melalui masyarakat lainnya". 

Berharap jika hari ini kita menghentikan budaya politik transaksional ataupun politik janji ini, maka mari berikan dukungan kita kepada SIAPAPUN YANG TIDAK IKUT DENGAN LINGKARAN SETAN ITU. Pilih mereka yang mau  mencerdaskan masyarakat. SIAPAPUN yang sudah kita pilih pada 2019 lalu dan ternyata tidak memberikan bukti apa-apa, maka cukup sekali kita jatuh di lubang yang sama.

GOLKAR adalah partai satu-satunya yang terang-terangan mengkampanyekan politik Tanpa transaksi (politik jual beli)

Saya dukung senior kita se almamater UMMY solok MUHAMMAD AFDAL,SE DT PANGULU SATI untuk DPRD KAB SOLOK  pada pileg 2024 ini dapil 3 KEC KUBNG & KE IX KOTO SUNGAI LASI

Demikian,

Fattaqullaaha mastatho'tum, Billahi fii sabililhaq.

Assamu’alaikum Wr, Wb. koto baru,agustus 2024.

0 Comments