Search

Himapet ummy Solok Selenggarakan Kegiatan Nasional, RAKERWIL ISMAPETI KE XIII Se-Sumatera

"Rumah Gadang Siti Rasyidah"
Solok Sumbar- Fakultas Pertanian dan Himpunan Mahasiswa  Peternakan (HIMAPET) Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok (UMMY SOLOK), dipercaya untuk mengadakan acara  Rapat Kerja Wilayah 1 Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (RAKERWIL ISMAPETI) ke 13. (Aceh-Lampung)

Dekan Fakultas Pertanian dan ketua jurusan Prodi Peternakan , Dr. Rica Mega Sari, S.Pt. M.P , turut memberikan dukungan terhadap acara tersebut. Sebelumnya, acara tersebut diselenggarakan di Universitas Muhamadiyah Bengkulu. 

Agusman yang merupakan Koordinator Wilayah Majelis Pekerja (MP) ISMAPETI yg berasal Dari Mahasiswa Peternakan UMMY SOLOK Fakultas Pertanian, menyampaikan antusias yang sangat luar biasa dengan adanya acara tersebut.

"Semoga, kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa persatuan Mahasiswa Peternakan secara Nasional dan Mahasiswa Peternakan UMMY Solok , demi terwujudnya  "Pengembangan Sektor Peternakan Di era Society 5.0 ," katanya.

Masih ditempat yang sama, Aidil Atta Yassa sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan UMMY Solok, menyampaikan beberapa Universitas yang turut hadir.


"Perguruan tinggi yang tergabung dalam ISMAPETI Wilayah 1 terdiri dari 24Universitas se-Sumatera mulai dari Aceh sampai Lampung dan pada kegiatan kali ini di hadiri  oleh 11 universitas dengan lebih kurang 30 delegasi " jelasnya.


Alwi Rahmat Hulu Mahasiswa UNPAB Yang mnjabat sebagi Koordinator Wilayah 1 mengatakan "kegiatan kali ini adalah kegiatan  yang paling banyak di hadiri oleh kampus setelah beberapa tahun kebelakangan ini dan semoga kegiatan ini adalah awal berlayar nya kapal ISMAPETI untuk berlabuh mangarungi Samudra Untuk kedaulatan Pangan Indonesia.

Sedangkan tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah "Memotivasi Petani Milenial Indonesia Menuju Era Revolusi 5.0 Berbasis Bisnis Dan Enterpreneur". Kegiatan dilaksanakan dengan tiga rangkaian acara besar yaitu seminar Nasional, Rapat Kerja Wilayah,  dan Fieldtrip.

Sementara itu, khusus kegiatan Seminar Nasional membuat tema “Prospek dan Tantangan Pengembangan Sektor Peternakan di Era Society 5.0 untuk Kedaulatan Pangan Yang Berkemajuan”.

Tak jauh dari lokasi penyelenggaraan kegiatan ini, Rocky as S.Pt dan Gio Fanesta S.Pt, Selaku demisioner Pengurus Besar ISMAPETI 2018-2020 turut memberikan motivasi dan diskusi.

"Kami alumni Pengurus Besar ISMAPETI berharap acara ini berjalan sukses dan untuk pengurus tetap amanah dan konsisten dalam Implementasi kerjanya," ujarnya.

Penyelenggaraan Event yang bersifat Nasional ini langsung di taja Oleh Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) UMMY SOLOK.


0 Comments