Search

Drs.H.Darul Siska Komisi IX DPR RI Hadir ke Solok adakan Sosialisasi tentang Kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Foto saat berlangsungnya sosialisasi di Gor Tanjung Paku Kota Solok
Sumbar Narasi - Kegiatan sosialisasi ini adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), dalam pengendalian vektor dan binatang pembawa penyakit, Kementrian Kesehatan RI Bekerja sama dengan komisi IX DPR RI DRS.H.Darul Siska. sosialisasi ini dilaksanakan di Gor Tanjung Paku Kota solok (10/9/23 08.00-16.00 WIB).

Dalam Sosialisasi Germas tetang kesehatan ini yang dihadiri langsung oleh Drs.H.Darul Siska Komisi IX DPR RI dan bersama tim, Ibuk husni Mochtar SKM, MPH Kepala Sub bagian administrasi dan umum, direktorat surveilans dan kekarantinaan kesehatan direktorat jendral pencegahan dan pengendalian penyakit kementrian kesehatan RI, Doktor Meri Anwar kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, Muhammad afdal sebagai tokoh masyarakat kabupaten solok.

Foto saat pembukaan acara di gor tanjung paku kota solok
Saat sambutan langsung oleh bapak Drs.H.Darul Siska beliau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat koto baru dan selayo kabupaten solok hadir, dalam agenda sosialisasi ini sebanyak 300 orang dari koto baru dan 300 orang lagi dari selayo.

"Hidup kita ini ditakdirkan oleh allah, sehat itu adalah segala segalanya bagi kita, dengan sehat kita bisa menikmati semuanya, nikmat allah bisa kita nikmati semuanya, untuk kesehatan yang kita lakukan adalah memberi pemahaman kepada masyarakat tetang hidup sehat.Sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk Kepedulian kita agar kita selalu sehat, ujar bapak Darus Siska.

Ibuk husni Mochtar perwakilan Kementrian kesehatan RI beliau mengatakan, Terkait tentang kesehatan baik secara fisik dan mental yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Ibuk doktor Meri Anwar perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok yang sekaligus memberikan pemahaman tetang kesehatan, Dalam pola hidup sehat ada protein dan karbohidrat, dan juga melakukan latihan fisik seperti berolahraga senam dan lain lain. Dengan deteksi dini di pospindu atau pelayanan kesehatan agar kita bisa cek langsung kondisi kesehatan kita, Selanjutnya ada faktor resiko penyakit tidak menular yang tidak dapat di robah seperti umur, jenis kelamin dan genetik. 


0 Comments