Search

Tampilnya Darak Badarak Di Gelaran KEN Rang Solok Baralek Gadang Dihadiri Ratusan Ribu Penonton

Foto Saat Darak Badarak Tampil di sawah  solok Gelaran KEN Rang Solok Baralek Gadang
sumbarnarasi.com - Darak Badarak adalah sebuah komunitas seni yang terdiri dari anak-anak muda di Pariaman, Sumatera Barat. Mereka berhasil meraih posisi runner up di ajang Indonesia Got Talent 2023. Komunitas ini dibentuk pada tahun 2010 oleh Ribut, seorang pemuda di Pariaman, dengan tujuan mengumpulkan anak-anak muda yang memiliki latar belakang dan minat seni yang berbeda-beda. Di dalam komunitas ini, anak-anak diajarkan musik tradisional dari dasar, sehingga mereka yang awalnya tidak memiliki pengetahuan tentang musik tradisional, sekarang telah memiliki pemahaman yang baik.


Hari ini Sabtu 16 September 2023, Darak Badarak hadir untuk tampil di Kota Solok jam 11.00 Wib dalam gelaran Kharisma Even Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang, saat tampil, Darak Badarak membawakan lagu yang begitu memukau dan membuat heboh para fans atau penonton yang datang tidak dari Sumatera Barat saja tapi juga dari luar sumbar.

Saat berlangsung tampilnya Darak Badarak, tim redaksi Sumbar narasi melihat langsung penonton yang begitu ramai hadir lebih kurang ratusan ribu penonton, dengan begitu antusiasnya semangat para penonton hadir ke Lokasi acara di sawah solok menyaksikan langsung Darak Badarak atau komunitas seni anak-anak muda Pariaman ini.


Pimpinan Sanggar Darak Badarak, Ribut Anton Sujarwo mengatakan, saat kami tampil atau di undang di beberapa daerah lain, dan di kota solok ini lah penontonnya yang paling ramai, ujar Dibut Anton Sujarwo.


0 Comments